Minggu, 10 April 2011

Menikmati Kuliner di Warung Papirus

Istilah “warung”, sah saja kalau dikonotasikan dengan sajian makanan yang serba sederhana dan ”merakyat”. Tapi, istilah ”warung” sah juga kalau dijadikan  sekadar nama dan penanda tempat orang bersantap makanan.
Warung Papirus di Jalan TB Simatupang, Tanjung Barat Jakarta, pun maunya begitu.

Suasananya adem-ayem, menunya komplet, plus harga makanan yang terjangkau – berkisar Rp 10 s/d 45 ribu per porsi – menjadikan Papirus warung favorit bagi keluarga dan pekerja kantoran.
Beberapa menu yang dijagokan, antara lain, nasi timbel komplit, ayam taliwang, bebek bakar, soto betawi, sup iga, dan lobster saus Padang.

Selain produk lokal,  “warung” berkapasitas hampir 100 orang ini juga menyediakan makanan asing. Mulai dari steak, chicken teriyaki, spaghetti, roti goreng isi smoked beef, keju, ataupun kornet.

Khusus spaghetti, mereka punya bolognaise, carbonara, spaghetti beef sauce, bahkan – yang sangat unik dan jadi andalan Waroeng Papirus -- adalah spaghetti buntut.Foto: Safari/TNOLFoto: Safari/TNOL
Bagi penyuka hidangan laut, jangan khawatir. Anda bisa mencicipi lobster saus padang, lobster tausi, lobster tauco, lobster goreng mayones, lobster saus madu, atau lobster saus lemon. Di kelompok kepiting; ada kepiting mentega, lada hitam, asam pedas, rica-rica, dan goreng tepung. Olahan serupa juga tersedia untuk cumi-cumi, bawal hitam, maupun gurame.

Eh, makanan China bisa juga disantap di sini. Asa fuyung hai, sapo tahu, muntahu, dan aneka cap cay.

Foto: Safari/TNOLUntuk minuman banyak pula ragamnya. Mulai dari es doger aneka rasa, es kelapa muda cocopandan, aneka jus, sekoteng, bandrek, hingga copacabana (es buah-buahan campuran mangga, melon, dan stroberi).
Siap berbuka puasa di Papirus?

Selama Ramadhan selalu ada kolak gratis di sana. Dan, jika transaksi Anda melebihi Rp 200 ribu, ada  souvenir menarik yang bisa dibawa pulang….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar